Pages

Sabtu, 20 April 2013

No Pain No Gain

Malem guys, apa kabar semua, kembali lagi dong dengan gw pastinya. Saat ini gw lagi di pesawat (18 April 2013), gw iseng, mau nulis aja selama gw berada di atas pesawat. Sambil ditemenin sama lagu Noah, gw mau cerita tentang kisah gw selama di Rig Apexindo 5

Well, postingan sebelumnya gw bagai orang tanpa arah, angin-anginan kayak layang-layang putus, galau gak jelas lantaran first time gw as field engineer ditempatin disebuah rig kotor dan kumih yang sering banget ada masalah, tapi sekarang, semenjak gw ditugaskan di rig apexindo 5, gw seperti mendapatkan pencerahan gitu deh ya,hahaha.

Hari ini gw lagi seneng banget dong, plis deh, setelah trip pertama gw menjalani kegiatan bisnis, akhirnya gw berkesempatan untuk bisa kembali ke Pulau Jawa bro, meninggalkan Borneo untuk sementara waktu. Total gw sudah menghabiskan waktu sebanyak 40 hari, dan lo tau kan mau sebagus apapun rig nya, mau semewah apa makanannya, dan mau sebanyak apa upah yang gw terima, semua itu tidak bisa menghalangi gw untuk kembali kerumah, nengok keluarg, beramah tamah dan berbagi keceriaan selama gw gak ada dirumah.

Back to my second experience, yeah man, I've got much better in condition or in work environment. Kenapa gw bilang gitu, gw dateng ke rig ini dengan status sebagai trainee, dan gw berkesempatan untuk bisa menggali semua potensi atau pengetahuan yang sebelumnya gw gak bisa dapatkan. Contohnya apa ya?hmm seperti gw bisa mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana proses mengarahkan mata bor menuju target, dan bagaimana seorang driller menggerakkan tuasnya untuk bisa memasukkan drill pipe ke dalem tanah, atau apalagi ya, gw maen-maen ke mud tank, mengenal tanki-tanki, proses penyaringan lumpur, ya semacam itulah untuk proses drilling. Sisanya gw berkenalan dengan orang berbagi suku, yang ramah banget, memang kelebihan dari rig ini adalah bagaimana di dalam rig, tetap menjalin komunikasi yang baik satu dengan lainnya dan menganggap yang berada di rig adalah keluarga.

Tapi gak hanya itu sih, karena gw berkenalan sebagai trainee, lalu gw juga mendapatkan hal yang tidak menyenangkan, semacam elo anak baru, trus di bully, di ejek, ya begitu-begitulah, orang rig memang suka guyon dan terkadang guyonannya cenderung melecehkan (menurut gw), but take the positive point, means that I've to learn as fast as I can, so the can't bully me again. Filosofi sederhana menurut gw, orang itu akan terhina atau direndahkan apabila dia bodoh, miskin, jelek. Setuju gak sih?tapi klo lo bisa menutupi salah satu aja dari itu,  elo pasti gak diejek. Contoh aje gw, kere, tampang pas2an kebawah, dan bloon, lengkap kan 3 elemen itu, tapi inget omongan gw, klo lo bisa minimal memperbaiki salah satunya, elo gak dilecehin. Menurut gw, diposisi gw saat ini, sebaiknya yang paling rasional untuk mengatasi itu semua ya dengan jadi pinter, tau tentang rig. Kenapa gak kaya?yaa belomlah, itu pasti (PD) tapi kan gak bisa diraih dalam waktu dekat, kenapa gak jadi ganteng?yaah elo sama aja ngomong sama tembok, kita diciptakan tampang alakadarnya, yaa syukurin aja, klo mau jadi ganteng, accessorisnya harus banyak, ya gak sih?hahaha

Well, in the end, I'm very happy now, get an opportunity to get work in good environment, surrounded by professionalism, yeah it would bring you to be much better in the future, ya gak sih?hahaha. nah sebelom pamit, gw mau kasih beberapa foto setelah gw tugas gw selesai, badan penuh lumpur dan sangat-sangat kotor, so if you wanna join with sperry drilling, take a look at this first, the make your own decision.hahaha



2 komentar:

Anisa Tyan Angesti mengatakan...

yaolooh NOAH pliss deh mana oleh-olehnya :p

yellowmaestro mengatakan...

Yaelah noih, gw gak sempet beli oleh-oleh, kejer-kejeran flight supaya dapet tiket pulang,hahaha

Posting Komentar

 

Copyright (c) 2010 Welcome to Farhan's Yellow Zone. Design by WpThemesExpert
Blogger Template by New Blogger Templates.