Pages

Jumat, 26 April 2013

Tersenyum Lebar

Pagi guys, saat ini gw lagi di boarding room di Soekarno-Hatta Int'l Airport ditemani dengan JakFm. Bersiap untuk melaksanakan second trip gw, dan lagi-lagi gw ke Balikpapan, hehehe. Sejujurnya gw lagi galau, tapi apa daya guys, gw harus kerja, nyari duit, sambil nunggu kebosanan dan kegalauan, baiklah, gw akan sedikit berbagi mengenai hari-hari gw istirahat di rumah.


Gw sampe dirumah kamis malem, nyokap gw seneng banget, sejujurnya gw ngantuk, tapi nyokap ngajak ngobrol tentang apa aja sih ke rjaan gw selama di rig. Cerita ini itu dan akhirnya gw tidur deh di kamar, kasurnya lega dan well gw ketemu guling lagi.

Singkat cerita, minggu pagi gw disuruh nyokap nemenin pergi kondangan tetangga di daerah senayan, terus yaudah deh, karena emang gw ngaggur, yowis tak temenin, tapi gak naik  mobil ya, gw bilang nyokap, mau naek kereta aja, karena lebih ringkas, kesekapatan terjalin, berangkatlah gw ke senayan.

Sampe di senayan, yaudah, kondangan, ketemu tetangga yang hadir juga, dan pada nanya ke gw, kerja dimana?gw bilang di bidang migas, dan orang pada wow gitu, nyokap gw dibilangin, wah bu itu anaknya banyak duit tuh bu, saya mau dong bu, gmn sih farhan caranya, bisa yaa saya titip anak saya. Nyokap gw bilang, gpp bu tes aja, coba dulu, insya Allah kok dapet (sambil tersenyum). Ibu tetangga memberikan pujian dan saat itu gw ngeliat nyokap gw seneng banget, senyumnya lebar, yang gw gak pernah liat sebelumnya.


Di lain moment, biasalah ya, gw pergi ke mal untuk menghabiskan waktu, bersama keluarga, dan nyokap gw masuk ke sebuah toko gitu, dia ngeliat ada pernak pernik bagus, yaa karena gw anak paling kecil ya, jadi nyokap bilang, boleh pinjem duit kamu gak? Buset, kenapa harus minjem, minta aja gpp kok, pas gw bayar, gw kasih ke nyokap, sekarang gw yang merasa senang. Inget banget sih gw dulu pas SMA, ada guru kimia gw bilang, bahagiain tuh emak lo, gw mah udah kerja, kemaren dapet thr, gw ajak emak gw beli baju, seneng, bangga dan puas, ujar guru kimia itu, dan gw ngerti, 40 hari gw jatuh bangun di luar sana, terasa hilang begitu saja, dengan ngeliat senyum keluarga. Sesuatu yang paling menyenangkan adalah ketika melihat anggota keluarga elo satu persatu senyum bahagia melihat elo. Tetesan keringet itu rasanya, wusss hilanggg,hahaha


Pas gw pulang, gw ketemu ponakan gw,  yang paling besar sangat senang, gw dipijitin, makan minta gw suapin, trus pas gw mau ngantor siangnya, dia masangin kancing baju kemeja gw,masangin sletting jaket gw.tapi tidak yang kecil, dia mendadak lupa sama gw, dengan beberapa upaya akhirnya bisa jg deket lagi. Momen itu seperti hilang, yang ada isinya jenuh, tapi ketika gw bisa in touch lagi sama keluarga gw, itu seneng banget lo gw, bener semua kepenatan itu hilang rasanya.


Days off gw selama seminggu gw habiskan dengan berbagi keceriaan, dan sangat senang rasanya bisa melihat anggota keluarga bahagia, tersenyum dan tertawa, namun di akhir, mereka seperti berat hati harus berpisah dengan gw lantaran harus pergi lagi untuk sekian lama.

Well, hidup itu yaa seperti ini, ketika masuk ke kerja, ada satu momen dimana elo gak bisa nolak, klo kerjaan diabaikan, gw sama keluarga mau makan pake apa, tepat banget kemaren gw dapet rezeki, jadi sebelum berangkat ada yang bisa ditinggalkan, sehingga ada kondisi emergency, bisa cepat tanggap tanpa harus menunggu gw pulang.


Banyak orang suka bilang klo kebahagiaan itu adalah sesuatu yang simpel dan sederhana, agak kurang setuju  gw, menurut gw, kebahagiaan yang terasa nikmatnya itu adalah kebahagiaan yang diperoleh dengan kerja keras dan usaha keras. Tanpa kerja keras, gak akan ada kebahagiaan yang indah, contohnya gampang banget sih, elo punya rumah di pantai dan elo tinggal dirumah itu, kalo kata orang mendengarkan deburan ombak itu adalah bagian dari refreshing dan indikasi bahagia, tapi elo yang tinggal disana, tiap hari bisa ke pantai, bosen gak?bahagia sebahagia orang yang gak ketemu pantai gak setiap hari?gw sih pasti bosen, dan bagi gw, ahh biasa, tapi coba elo tinggal di gunung, trus once time elo berkesempatan ke pantai, pasti bahagia, cara ke pantainya?yaa kudu turun gunung, naik mobil, macet, bayar tiket ini itu, elo usaha keras, maka ketika dipantai itu bahagia banget.


At the end, as a closing time, gw mau bilang, klo kerja keras akan selalu dibarengi dengan kebahagiaan luar biasa, jika memang harus sakit, ya jatuh bangun, tapi percaya klo someday elo akan bahagia yang rasa bahagia itu akan lama banget hilang atau terlupakan. Ya. Gw aja, kerja 40 hari, dan pulang bahagia banget bisa berbuat ini itu buat keluarga gw, sedikit sharing aja sih, yang bagus ya diambil, yang jelek kasih kucing,hehehe, but trust me, gak ada kebahagiaan itu yang sederhana, yang ada hanya kualitas dan efeknya aja yang menunjukkan lama atau sebentar bahagia itu datang dan berlalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright (c) 2010 Welcome to Farhan's Yellow Zone. Design by WpThemesExpert
Blogger Template by New Blogger Templates.