Pages

Kamis, 16 Mei 2013

Set Your Mind Free

Malem guys,


Welcome back to Yellowmaestro, sebuah tempat yang berisikan curhatan berupa keluh kesah, mimpi, hingga pikiran yang gak penting yang gw sebagai author gak tau harus buang kemana hal konyol ini, karena internet adalah sebuah dunia cyber yang bebas dan menuntut kebebasan dalam berekspresi, nah jadi gw buang disini aja kali ya,hahaha

Gimana kabar pembaca gw saat akan membaca ini?stress? or fun? both of them are usual, so let it out aja, jangan dipendem, gak baek,hahaha, So far, gw udah sekian hari dirumah, dan lebih dari seminggu tepatnya, menikmati momen dimana drilling lagi memasuki fase slow dikarenakan satu dua tiga empat atau lima hal yang gw sendiri gak tau, dan tugas gw adalah menunggu telp berdering untuk segera berkemas dan menjelajah bumi Indonesia.

Well, gw menjalani hari ini dari matahari mulai terbit dan sekarang sudah menunjukkan waktu pukul 22:47. gak berasa ya, gw pagi udah keluar rumah, jam 5 pagi tepatnya, nganter nyokap ke terminal bus rawamangun, trus abis itu gw ke kantor abang gw di Jatinegara untuk ngambil motor, selama menunggu motor yang akan di tambel ban-nya, gw duduk aja, sambil ngeliat sana ngeliat sini, ngeliatin PNS sih tepatnya, abang gw adalah seorang PNS, dan sedari pagi, gw duduk di kantin untuk ngeliat gimana sih PNS itu, ada yang dateng pagi, absen, trus cabut lagi, entah pulang dulu anter anak sekolah atau sarapan, tapi sekitar jam 8 kurang mereka udah nongol lagi, ada yang dateng agak terlambat, ada yang udah waktunya kerja, tapi masih duduk di kantin untuk sekedar merokok, bersenda gurau maupun cerita kejadian menarik apa yang mereka alami kemarin, Well, gak masalah sih menurut gw, selama mereka gak lalai sama tugas, klo emang ada waktu kosong ya dinikmatin. Ditengah dinamika mereka sebagai seorang PNS, khusus untuk PNS yang baik, gw mengacungi jempol, Menurut gw PNS itu the truly family man loh, means that you can call him anytime, and soon he will come as your request, yaa lo bayangin aja klo misalnya elo kerja jadi perusahaan swasta, gak bisa sembarangan kayak gitu, lebih lagi orang field kayak gw, agak mimpi klo gw bisa sekejap mata udah sampai dirumah jika dibutuhkan,hahaha. Ya buat anak muda kayak gw yang masih sendiri, rasanya memang enak yaa kerja keliling Indonesia, tapi ketika udah berkeluarga, kayaknya gw harus coba kasak kusuk masuk ke kementrian, supaya gw bisa jadi family man,hahaha.

Berbicara mengenai cita-cita, semasa nganggur begini alias off, gw kebetulan tadi dapet tugas ngelonin keponakan gw yang usianya hampir 5 tahun, relatif gak susah ngeloninnya, karena emang gw ajak nonton TV  dulu, dari princess diary yang ada adegan ciumannya (gw bingung jelasinnya), Mr. Bean, sampe terakhir Just for laughs, tontonan ringan sih menurut gw, nah udah jam 21:15 somethinglah, dia ngajak tidur, oke gw temenin dah dia tidur, awalnya emang baring sana baring sini, ditengah baring sana baring sini, trus dia cerita klo dia, ketika sudah besar nanti, bercita-cita jadi dokter kecantikan, yang tiap hari bisa cantik selalu. Gw mikir, atas dasar apa ya di milih dokter kecantikan, kayaknya agak tabu menurut gw, klo anak kecil tau2an aspek ekonomi, yaa bukan rahasia umum klo dokter kecantikan emang tarifnya gak karuan,hahaha,tapi mungkin karena dia emang demen princess, so atas dasar itu kali ya. Namun gw gak mau terjebak dalam pemikiran konyol asal muasalnya, tapi gw lebih tertarik berfikir, apakah ini sebuah suara hati dari seorang anak kecil? apakah ini bisa dijadikan sebuah patokan, jika besar nanti, memang anak ini memiliki bakat menjadi dokter? karena gini, ketika elo menginjakkan kaki di bangku sekolah formal semacam sd smp sma, disana ketika elo ditanya mau jadi apa, pasti jawabannya cenderung gak valid dan berubah-ubah tergantung keadaan. Makanya beberapa orang, omongan anak kecil itu lebih polos dan merepresentasikan dirinya sehingga jauh lebih terpercaya, sehingga menarik aja gitu menurut gw,apakah emang ini ya impiannya. Apalagi itu diucapkan sebelum tidur, udah deh, cakep banget,hahaha.


Dulu, waktu zamannya lagi sibuk-sibuk EBTANAS, kebiasaan gw waktu itu adalah baca buku sebelum tidur, entah buku apapun, IPA kek, IPS kek, PPKN kek, Matematika kek, sekedar baca aja, trus abis itu gw ketiduran, tapi percaya gak percaya, justru belajar yang menurut bokap gw "ngaco" itu yang malah bener, karena memang akan tertanam di otak lo secara gak langsung via alam bawah sadar (sotoy gw), merujuk pada cita-cita ponakan gw, mungkin ada benarnya, bisa jadi emang kesana nanti arahnya.Waktu kecil gw juga punya cita-cita, pengen jadi dokter, melanjutkan cita-cita orangtua gw yang sayangnya belum sepenuhnya sampai kesana, tapi seiring berjalannya waktu, karena kekurang sukaan gw terhadap biologi, dan lebih menyukai pelajaran fisika, matematika dan kimia, gw mendarat disebuah jurusan kedokteran, yap kedokteran mesin, beda pasien aja sih, tetep dokter juga (pembelaan), dan sekarang kerja di bidang kedokteran juga, kedokteran drilling,hahaha. Waktu seusia keponakan gw, gw blm punya cita-cita, baru pede mendeklarasikan cita-cita gw setelah SD, dan sebagaimana cerita gw diatas, begitu masuk ke dunia formal, cita-cita itu seperti omong kosong, hanya penghias aja, bahkan sampe kuliah, gw gak tau mau kerja di bidang apa, dan sampai dunia kerja gw pun bingung, cocok apa enggak, tapi ya dasar gw orangnya dikaruniai bakat untuk beradaptasi, makanya darisana gw selalu berusaha sebaik mungkin untuk bisa nyatu dengan lingkungan baru.

At the end, Set your mind free, susun impian lo, berupa target target target ini itu ini itu, supaya ketika elo bermain peran dalam kisah hidup lo, gak cepet sampe ke "THE END", tapi masih terus To be continued, dan trus continued, sehingga akan memotivasi elo untuk terus menerus memainkan episode dengan tema dan topic yang berbeda-beda. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright (c) 2010 Welcome to Farhan's Yellow Zone. Design by WpThemesExpert
Blogger Template by New Blogger Templates.