Pages

Kamis, 11 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan


Dear all,

Welcome back to yellowmaestro page, rasanya sudah sangat lama ya gw gak update seputar hari demi hari yang gw lalui hingga sekarang. Hari ini, 10 Juli 2013, bertepatan dengan awal jatuhnya bulan Ramadhan, dan merupakan sebuah awalan buat gw untuk berpuasa jauh dari keluarga dirumah. Gmn kabar kalian all? Pasti akan selalu kuat dan semangat ya,hehe. So far so good, puasa gw tahun ini akan kurang berkesan, lantaran gw ditugaskan shift malem dan siangnya gw pake buat tidur, jadi rasanya tidak seperti berpuasa,hahaha.

Ngomong-ngomong tentang puasa, gw mau berbagi sedikit cerita tentang yang namanya puasa alias bulan Ramadhan. Dari dulu hingga sekarang, gw sering banget loh denger cerita tentang betapa ampuhnya bulan puasa ini. Ketika semua pahala dilipat gandakan, ketika semua rahmat dan berkah turun dari langit dengan deras, dan ketika tidur lo pun di nilai sebagai ibadah, so what are you waiting for guys?fasting month means that you may ask everything to Allah SWT and Allah SWT will easily accept your “good” request by giving you a direction to reach it, and I’ve been believe it until now. Nah ini dia yang mau gw bagi sama elo semua, sedikit cerita tentang berkahnya bulan Ramadhan.

Semua umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan sepakat ya klo bulan ini penuh berkah,  dan gw membuktikan itu. Bulan Ramadhan di tahun 2003, adalah bulan Ramadhan terakhir gw berseragam putih biru alias SMP. Di tahun ajaran tersebut, gw akan menghadapi UAN alias ujian akhir nasional, yang katanya 3 mata pelajaran, yang mudah tapi menyesatkan, karena emang sulit bener, sulit karena elo harus buat kesalahan seminimal mungkin untuk bisa mempertahankan posisi lo agar bisa berada di sekolah idaman lo. Waktu itu gw berdoa, semoga di bulan Ramadhan tahun berikutnya, 2004, bisa berseragam putih abu-abu, sekolah di Blok M, di SMA 70. Singkat, padat, jelas dan yakin. Hasilnya? Gw ditolak masuk SMA 70 lantaran kalah bersaing, nama gw cuman bertahan 1 harian doang, haha, kecewa sih, jelas banget, tapi mau gmn lagi dong, emang jalannya gw harus masuk di SMA 47, yaudah, jalanin aja. Apakah perjalanan gw “sucks” di SMA gw itu? 3 tahun menimba ilmu di sana, gw ngerasa mendapatkan semua yang gw pengen dapatkan. Dari persahabatan yang istilahnya “sehati”, dari hasrat gw untuk jadi duta sekolah, dari hasrat gw untuk jadi juara dan kembali ke sekolah dengan sebuah piala, lalu upacara hari Senin, nama lo dipanggil, diiringi tepukan tangan meriah dari peserta upacara yang menganggap lo sebagai pahlawan sekolah, hingga berada di posisi teratas dalam tryout ujian akhir sekolah. Hmm nikmat mana lagi coba yang gw lalaikan?yap, mungkin semua hal itu gak akan pernah gw temuin kali yaa klo gw masuk di SMA cita-cita gw dulu itu. At least, there were tonnes of happiness when I decided to continue my senior high school in 47.

Tahun 2006, gw datang ke masjid yang sama, gw duduk di tengah-tengah masjid, sambil memandang bagian dalam kubah masjid, gw berdoa, semoga ditahun berikutnya, gw masuk salah satu perguruan tinggi favorit inceran gw. Tahun depan, tepatnya 2007, gw udah mengenakan almamater kampus impian gw dan dengan bangga gw dateng lagi ke masjid ini untuk mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan. Bulan Ramadhan tahun 2007 akhirnya dateng, dan gw berhasil di terima di salah satu kampus impian gw. Gw selalu berdoa, gw bisa memperoleh tempat di salah satu dari 3 kampus, yaitu UI, ITB dan UGM. Tahun 2007, akhirnya gw diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di UI. Gak instan untuk bisa sampai kesana, karena gw emang harus merelakan hari libur sekolah gw, sabtu dan minggu, untuk berangkat les. Pagi-pagi udah berangkat ke tempat les, belajar sampai jam 11, dan begitu seterusnya hingga ujian SPMB berakhir. Berat gak sih, ketika temen-temen lo pada jalan hari sabtu siang, sedangkan elo belajar di tempat les. Ketika hari minggu, temen-temen lo masih pada tidur, tapi gw udah belajar dari pagi. Gak ada yang instan, klo mau nangep ikan tuna, ya bukan cacing lah umpannya. Mungkin klo emang cara untuk bisa masuk ke perguruan tinggi favorit adalah dengan meluangkan waktu luang lo untuk sedikit belajar, gw rasa semua orang pasti akan melakukan hal itu, tapi ini berat broo, dan sayangnya orang gak ngeh untuk melakukan ini. Simpel sih, pertimbangan gw kenapa memilih hari libur, lantaran klo gw gas terus belajar berbarengan dengan waktu belajar reguler gw di sekolah, pasti gak akan efektif, karena konsentrasi gw udah abis di pagi harinya, dan begitu di tempat les, yang ada capek doang. Mission masuk perguruan tinggi favorit?Compeleted, hahaha, Alhamdulillah.

Di bulan Ramadhan tahun 2012, gw menggalau lagi, gw dateng ke masjid di deket rumah gw, tempat yang sama, persis dengan posisi yang sama, memandang bagian dalam kubah masjid, trus gw bertanya pada diri gw, ketika lebaran tahun 2013 datang, gw kira-kira sudah bekerja dimana ya? Gw gak mau jadi pengangguran, so, gw berdoa supaya lebaran tahun 2013, gw gak jadi pengangguran, dan bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang migas. Di dalam doa itu, gw mention semua perusahaan migas yang gw mau, and here I am,  becoming part of big oil and gas service company in the world. Buat sampe kesini? Iyaa gak ada yang instan, gw harus ikut tes ke sana sini, gw harus menyisihkan uang yang “banyak” (dompet mahasiswa) untuk menempa diri gw, dan hasilnya, uang yang gw udah keluarkan itu gak ada artinya dengan apa yang gw dapatkan sekarang. Di ganti berkali-kali lipat, jika ada yang berfikir dengan melakukan investasi sebesar itu demi hal yang lebih besar, pasti semua orang akan melakukan itu.

Emm, gak bermaksud menyombong, tapi cuman mau share, di bulan yang penuh rahmat dan barokah ini ada baiknya jika dimaksimalkan semaksimal mungkin, jangan hanya puasa, tarawih, zakat, dan tadarusan, tapi buat sebuah permintaan pribadi, yang besar, yang hanya elo dan Allah yang tau, sesuatu yang diluar keyakinan lo akan berhasil and what’s next? Follow your destiny, because Allah already put you on the right direction J. Trus di bulan puasa tahun ini, gw mau berdoa apa? Emm adalah yaa, masa gw share, kan judul doanya “Top Secret”, jadi hanya gw dan sang Maha Pencipta yang tau,hehe

Happy Fasting Month y’All, Mohon maaf lahir dan Bathin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright (c) 2010 Welcome to Farhan's Yellow Zone. Design by WpThemesExpert
Blogger Template by New Blogger Templates.