Pages

Senin, 02 Januari 2012

Rainy Day Agaiinnnnnn........

Pagi menjelang siang Yellow'ers......

klo kalian perhatiin cuaca JATABEK without "BODE", itu lagi gak karuan yaa, pagi-pagi menjelang siang gini ujan, gw mulai mengamatinya semenjak tanggal 31 Desember 2011, karena gw mau berenang, tapi gak jadi lantaran hujan deras.

Sebelum kita mulai, kenapa "BODE"nya gak gw attach??karena emang "BODE" itu emang daerah hujan, tak terkecuali depok, emang tetanggaan sama Bogor, jadi sering juga dapet kiriman hujan, jadi jangan heran ya klo misalnya hujan deras di depok, belum tentu hujan di daerah jakarta, apalagi tangerang selatan, kediaman gw,hehehehe!!

Hujan, adalah sebuah fenomena alam dimana awan mengalami kondensasi akibat jenuh dengan kadar air yang diserap, sebagian orang menganggap turunnya hujan adalah berkah tersendiri, karena mereka terhindar dari wabah kekeringan yang mana produksi air setiap harinya tidak terganggu, dan mereka tetap bisa panen, dan melanjutkan kehidupan mereka. Islam pun juga menganggap hujan itu adalah berkah dari Allah SWT. salah satu wujud untuk bisa mendatangkan hujan, adalah dengan meminta kepada Allah SWT melalui sholat hujan. Kegiatan agamis semacam ini sering dilakukan kok, ketika musim kemarau tidak kunjung usai.

Dalam sebuah kuliah agama di TV, Ustadz Yusuf Mansyur menyinggung tentang hujan, Ustadz Ucup terkenal dengan karakter dakwah yang menitik beratkan pada kualitas sedekah, emang gak bisa dipungkiri deh, klo dengerin kuliah agamanya secara langsung, elo akan terbius untuk bersedekah, dan Alhamdulillah apa yang dia sampaikan terkait balasan yang diberikan oleh Allah SWT, itu bener-bener berlipat ganda, gw tuh ngerasa, dia punya jaringan khusus dengan sang Maha Pencipta. Nah back to the our topic, jadi dia itu klo musim ujan, ujan mau turun deras, dia terobos tuh ujan, seolah-olah nantangin, maksudnya apa???jadi ketika dia sampai dirumah basah-basah, terus dia minta deh sama Allah untuk dikasih mobil agar dia gak kebasahan lagi. Dan hasilnya???iyaa dikasih,wow, haruskah gw kayak gitu??hehehehe

Sebagian dari orang mungkin senang dengan hujan, tapi gw gak demen-demen banget sama ujan, knp??karena banyakan sialnya gw kalo yang namanya ujan. Dari jadwal ke ganggu,Handphone gw korslet, motor gw batuk cenderung mogok, hingga laptop gw pun jadi korban.

Hujan yang tidak tentu turunnya acap kali mengganggu aktivitas gw, dulu pas SMA, gw berangkat dari rumah jam 05.45 naek motor, di tengah jalan hujan deres, seinget gw, gw gak bawa jaket, gw trabas lah tuh hujan, hari itu, UAS Fisika, gw inget banget, Fisika itu pelajaran favorit gw yang gw harapkan bisa dapet nilai baguslah yaa, pas ujian itu berlangsung, gw garuk2 "maaf" pantat, gatelnya sampe ke kolor-kolor, sampe ke bagian dalem kolor "maaf banget yaa",gak ngerti, dan final scorenya???68 klo gak salah, nyebelin kan?? ketika hujan turun, hujan deras sampe nembus ke kolor gw, itu bener2 setelahnya alamat kiamat kecil, seluruh organ gw sekitar kolor, guateeelllll semua, duhh kayaknya kandungan air hujan kita perlu diteliti, apakah ada kandungan ulat bulu.

Lain kolor, lain juga HP gw, kali ini dia korslet lantaran gw janji sama client gw buat dagang tas, nah di jalan hujan lebat, dan tololnya gw, hp gw taro kantong, insya Allah deh basah semua, sampai dirumah Hp gw matot, dikeringin dulu pake hairdryer, lalu gw idupin dan lo mau tau??sms alertnya gak bisa, baterenya jadi bocor,gilakkkkkkk!!!!!akhirnya hp gw itu gw telantarin, gw ganti beli BB,

Motor batuk??nah ini gejala gak selalu muncul, tapi lebih ke sistem drainase jadetabek yang menyedihkan, hujan deras sedikit, dia pasti banjir, sejujurnya klo gak ada papasan sama orang, motor gw gak batuk, tapi klo misalnya papasan dengan kendaraan lain dan dia ngebut, otomatis airnya bakal masuk ke pengapian motor gw, alhasil, insya Allah, batuk-batuk, uhuk uhuk, tuh cewek gw mungkin paham kali yaa, dari dulu kenapa gw selalu gelisah klo ujan-ujanan terkait motor, minggu lalu, dia merasakan motor gw batuk2,hahahahhaha

Laptop??sejujurnya ini adalah unit termahal yang gw pernah miliki, gw harus nabung hingga 3 tahunan, ngemis sama ngemis sini untuk bisa beli laptop gw, suatu hari gw ada briefing sea games, dan emang ujan deres, gw trabas aja, tas gw taro di depan karena gw pake raincover juga, eh pas gw sampe dirumah, laptop gw cenderung basah-basah lembab, awalnya idup kok, di tengah jalan, dia nge hang, trus gak mau startup lagi ke windows, gw udah coba recovery, dan hasilnya, nihil, akhirnya gw harus keluar duit sekitar 1.050rb untuk bnerin HDD laptop gw, mahal yakk??huuuuuu

nah itulah, jadi gw udah punya cerita-cerita buruk tentang hujan, dari mulai non faktor ekonomi hingga ekonomi pun ikut berkata, klo kata Indomie, itu sih ceritaku, ceritamu???? :)

Jumpa lagi di YM berikutnya,hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright (c) 2010 Welcome to Farhan's Yellow Zone. Design by WpThemesExpert
Blogger Template by New Blogger Templates.